Rambut Cepat Tumbuh dan Sehat » Index

26 Oct

Memang tidak mudah memanjangkan rambut dan menumbuhkan rambut dengan cepat karena anda membutuhkan perawatan yang intensive. Mungkin anda sudah mencoba segala cara untuk menumbuhkan rambut lebih cepat tetapi masih saja anda tidak mendapatkannya. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar anda lebih mudah mendapatkan rambut yang tumbuh panjang, simak berikut ini.

Yang pertama adalah memperlancar aliran darah di kepala anda. Untuk merangsang pertumbuhan rambut cobalah memperlancar aliran darah di kepala sehingga pasokan nutrisi menjadi lebih banyak ke daerah rambut. Lakukan pemijatan kulit kepala anda dengan ujung-ujung jari setiap hari. Akan lebih baik jika anda mengerjakannya pada saat rambut masih basah, saat keramas maupun dalam keadaan kering. Sebelum anda tidur, cobalah tundukkan kepala dan sikat rambut dengan lembut mulai dan akar hingga ujung rambut. Atau anda bisa lakukan senam yang mengutamakan kekuatan jantung seperti aerobik dan joging. Kegiatan ini akan memacu jantung untuk memompa darah lebih cepat ke seluruh tubuh sehingga nutrisi hingga ke daerah akar rambut lebih cepat.

Langkah kedua adalah menghilangkan ujung rambut yang rusak. Biasanya ujung-ujung rambut yang rusak akan merambat ke batang rambut dan menyebabkan batang rambut ikut rusak jika tidak dirawat. Sehingga secara keseluruhan rambut dapat menjadi lebih cepat rusak termasuk rambut baru yang tumbuh. Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya anda potong rambut anda setiap 8 hingga 10 minggu sekali dan cobalah anda trim ujung-ujung rambut anda. Jelaskan kepada penata rambut bahwa anda hanya ingin memotong ujung-ujung rambut yang pecah-pecah saja. Biasanya penata rambut tersebut akan memotong dalam keadaan kering karena sangat sukar mendeteksi ujung rambut yang pecah dalam keadaan basah.

Ketiga adalah membiarkan kulit kepala anda bernafas. Karena rambut yang tertutup akan membuat minyak dan kotoran menumpuk pada akar rambut sehingga kulit tidak bisa bernapas. Hal ini akan membuat pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Agar pertumbuhan rambut berjalan baik maka anda harus menjaga Wit kepala selalu bersih. Jika anda sering berkeringat atau rambut anda berminyak maka tidak ada salahnya untuk melakukan keramas setiap hari dengan menggunakan shampo yang sangat lembut sesuai jenis rambut anda. Jagalah kebersihan perangkat rias rambut terutama sisir karena bila kotor maka kotorannya akan menumpuk pada rambut dan kulit kepala setiap kali anda menyisirnya.

Perawatan yang terakhir adalah memanjakan rambut anda. Yang perlu anda ketahui adalah rambut panjang merupakan rambut yang tua dan cenderung rapuh. Jadi anda harus memperlakukannya dengan sangat hati-hati dengan memilih shampo lembut yang memiliki kandungan pelembab. Apabila anda sering menggunakan hairdryer, catok dan alat penata rambut lainnya sebaiknya anda oleskan kondisioner dan serim setelah anda melakukan keramas. Hal ini berfungsi untuk melindungi rambut dari suhu tinggi. Lakukan juga perawatan rambut dengan memasker rambut seminggu sekali agar rambut anda lebih sehat. Sebaiknya anda juga jangan terlalu sering mengikat rambut ke belakang karena akan memudahkan rambut menjadi patah. Jadi tidak sulit kan untuk mendapatkan rambut yang sehat? Selamat mencoba. twp

Sumber : http://www.perempuan.com

13 Responses to “Rambut Cepat Tumbuh dan Sehat » Index”

  1. elsa halimah noviana December 3, 2007 at 8:30 am #

    saya mau tanya..
    ada gak cara selain yang anda beri tahu di atas..
    karena utk cara ketiga..
    saya belum bisa..
    problemnya saya ke sekolah memakai jilbab..
    dan itu pulangnya sore..
    menurut anda bagaimana??

  2. Trisa Roughnight December 7, 2007 at 1:12 pm #

    Hiyaaa… Emank susah panjangin rambut…
    Rambut saya berombak nih…😦

  3. Morbid Insane December 7, 2007 at 9:10 pm #

    RambutKu hampir panjang, yes yes yes…!!

    Cita-cita lama hampir terlampaui sudah… Hahahaha…

    1,2,3,4,5,6,7,8,9 sampai 30cm!

  4. Roy December 13, 2007 at 2:41 am #

    Pake sampo apa ya yg lembut n bikin cepet tumbuh rambut?

  5. elena December 15, 2007 at 2:45 pm #

    saya bngung sampai xkrg rmbutku tak kunjung panjang,knp yach!!!

  6. dee July 3, 2008 at 10:28 am #

    duh…ujian kesabaran nih,nunggu setaun😦

  7. Chacha October 10, 2008 at 12:41 am #

    W mw coment,cara laen untk mmnjgKn rmbuT i2,u ptng ldah buaya trz gtahny u tmpLn k kLit kpaLa,cra ne dLkkn cLama 1 bLan.. Djmin pnjng.. I2 pkai cra irit n simpeL..
    KLw mw pke cra laen u bli j sampo metalforce.. I2 mhal py jg simpL..
    CLamad mncBa

    • aqilasalonspa February 17, 2009 at 1:05 pm #

      thanks for sharing🙂

  8. Maya October 31, 2008 at 9:27 am #

    Wah.. rambutku dulu panjang tapi gara2 rusak aku potong pendek… nyesel…
    tapi sekarang niat mau panjangin rambut lagi kaya dulu….. tips ini bakal berguna banget buat aku ^^…. Ciayoooooooo….

  9. inez't November 22, 2008 at 8:34 am #

    Iya ne……….. aku susah banget manjangin rambut.padahal rambut aku dulunya panjang n sehat, trus pengen rambut pendek karena tren aja. trus dah githu mlah jadi berkembang n sulit teratur trus aku lurusin tapi sekarang rambut aku malah jadi kusam n kering.
    aku bawa ke salon n musti hair spa stiap seminggu,karena aku jengkel aku potong lagi jadi pendek bgt. sekarang susah baget tumbuhnya…………..
    rasanya nyesel dech……………. pengen balik panjang lagi penanatianya lama juga ya???

  10. inez't November 22, 2008 at 8:36 am #

    emang susah banget manjangin rambut………….!!!!!!!!!
    nyesel dech…..!!!!!!!!!!

  11. inez't November 22, 2008 at 8:37 am #

    Emank susah banget manjangin rambut…………………
    aku jadi nyesel dech potong rambut……..!!!!!!!!!!!!!!

  12. inez't November 22, 2008 at 8:39 am #

    emank susah banget……………………!!!!!!!!!!!
    jd nyesel potong rambut……..!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: