Kulit Cerah Berkat Oxygen Facial Therapy

14 Nov

Coba teliti kulit wajah anda, melalui kasat mata pasti yang bisa dilihat hanyalah pori-pori dari kulit wajah. Tapi pada lapisan kulit paling luar kulit yang disebut lapisan epidermis. Lapisan tersebut terdiri dari 5 lapisan, yaitu stratum korneum, stratum lusidum, stratum granulosum dan stratum basale. Setiap 28 hari, lapisan kulit yang terluar akan mati dan digantikan lapisan yang berada di bawahnya.

Kulit yang senantiasa kelihatan cerah memerlukan asupan oksigen yang cukup. Pasti dahi anda langsung berkerut karena saat ini oksigen di tengah kota sangat sulit didapat. Tetapi kini ada cara alternatif yang lebih efektif, yaitu dengan Oxygen Facial Therapy. Terapi ini akan menambah suplai oksigen, bahkan mencapai pada lapisan kulit yang paling bawah (stratum basale) sekalipun.

Terapi ini tidak menimbulkan rasa sakit karena dilakukan seperti facial biasa sehingga membuat anda nyaman. Untuk mengetahui langkah-langkah apa saja yang dilakukan oleh therapist, simak berikut ini.

Pada tahap awal, wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan susu pembersih dan penyegar. Setelah itu, wajah dioleskan massage gel dan diberi pijatan lembut mulai dari dahi, pipi, hidung hingga dagu, selama kurang lebih 10 menit. Sisa gel dibersihkan dengan menggunakan handuk lembab yang hangat.

Tahap kedua adalah Injection. Therapist melakukan tahap injection yang dimulai dari leher. Tahap ini adalah untuk ‘memasukkan’ oksigen ke dalam pori-pori kulit melalui alat injeksi. Sebelum oksigen disemprotkan, kulit diolesi dengan cairan yang bernama oxy-fluid terlebih dahulu agar oksigen dapat lebih mudah masuk ke dalam lapisan kulit. Lalu pada saat oksigen dihembuskan, sensasi dingin akan segera terasa mengalir di wajah anda.

Untuk tahap ketiga adalah Inhalasi dan Penutup. Pada tahap ini merupakan proses penyempurnaan proses ‘pemasokan’ oksigen pada kulit. Setelah disuplai melalui pori-pori, pada fase ini oksigen akan dihirup melalui masker. Jangan pikirkan anda akan merasa sesak. Sebaliknya oksigen yang segar akan membuat pikiran menjadi ‘terang’. Sebagai pelengkap, anda bisa memilih aromatherapy yang dapat dicampur pada oksigen yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Aromatherapy yang bisa anda pilih ada 3 macam yaitu, Jasmine untuk menenangkan, Citrus dapat menyegarkan tubuh dan Peppermint yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan gejala flu dan sakit tenggorokan. Saat anda menghirup oksigen maka wajah anda akan diolesi masker anti-wrinkle.

Langkah terakhir adalah masker dibersihkan dengan handuk hangat. Sebelum perawatan disudahi, therapist akan memulaskan moisturizing cream pada wajah anda. Tertarik untuk mencoba perawatan Oxygen Facial Therapy? Anda bisa datangi salon kecantikan yang memang menyediakan fasilitas perawatan tersebut.

Sumber : http://www.perempuan.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: